Selasa, 10 April 2018

Wisata Kebun Teh Sidamanik Dan Air Terjunnya Di Simalungun

Propinsi Sumatra Utara punya potensi wisata yg fantastis, bahkan juga lebih dari satu lokasi wisata di sana, sanggup berlomba dengan keindahan wisata di banyak daerah di Indonesia bahkan juga kanca Internasional. Seperti tempat wisata danau Toba serta air terjun spiso piso sebagai lebih dari satu ikon wisata Sumut. Tdk cuma Malang serta Lembang Bandung saja, punya lokasi wisata berwujud perkebunan teh, dikarenakan Kabupaten Simalungun juga punya kebun teh paling besar no dua di Indonesia ialah kebun teh Sidamanik dan air terjunnya.



Obyek wisata kebun teh Sidamanik Simalungun sebagai kebun teh punya perusahaan PTPN IV yg punya nama asli wisata yakni kebun teh Sidamanik. Dikarenakan tempat kebun teh ada di Kabupaten Simalungun, jadi orang kebanyakan menyebut dengan sebutan kebun teh Sidamanik Simalungun. Area perkebunan itu dibagi jadi tiga tempat ialah area kebun teh Butong, kebun teh Sidamanik serta kebun teh Tobasari.

Pesona hamparan kebun teh hijau eksotis memberikannya siapa juga merasakan nyaman serta dapat referesh pikiran. Oleh karena itu tempat kebun teh ini benar-benar sesuai digunakan menjadi ruang terapi untuk teman-teman yg penat setelah sepanjang hari melakukan aktivitas di kota. Tdk cuma itu saja, kebun teh ini punya hawa benar-benar sejuk, sebab tempatnya ada di dataran tinggi Simalungun.

Rata-rata pengunjung menyusuri jalan setapak di kebun teh sambil berfoto serta berselfie ria, dikarenakan memanglah hal semacam tersebut lah paling mengasyikkan waktu bertandang ke sana. Tidak cuman itu sering juga pengunjung belajar cara menuai kebun teh yg benar dengan petani. Hasil panen kebun teh rata-rata di tawarkan semua daerah di Indonesia, bahkan juga tdk sedikit di tawarkan di luar negeri seperti negara-negara eropa serta timur tengah.

Di dekat tempat wisata ada air terjun masih asri yg bernama air terjun bah Biak. Seandainya pengunjung pingin datang ke sini jadi dapat dibuka dengan jalan kaki lebih kurang 30 menit dari area perkebunan. tiket masuk wisata air terjun bak biak sebesar Rp. 2. 000 per orang, dan tiket kebun teh Sidamanik ialah Rp. 5. 000, nah demikian artikel terkait Pesona Keindahan Kebun Teh Sidamanik Dan Air Terjunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar